5 Masalah Dengan Proses Wawancara Anda

5 Masalah Dengan Proses Wawancara Anda

Setiap bisnis memiliki proses wawancara sendiri yang spesifik, tetapi jika Anda benar-benar mengambil langkah mundur dan Anda menganalisis akhir-akhir ini?

Seperti halnya proses bisnis yang membantu untuk melihat secara objektif, audit jika Anda suka, dan melihat lebih dekat kebiasaan buruk atau masalah yang telah tergelincir sesekali.

Tentu saja melihat kebiasaan buruk dan kegagalan dalam proses wawancara bisa sulit, terutama jika mereka telah ada sejak awal dan telah diabadikan dan hanya cara kita melakukan sesuatu.

Berikut adalah lima masalah umum yang dapat mendatangkan malapetaka dengan proses wawancara Anda, dan bagaimana untuk menghindari mereka.


1. Ajukan pertanyaan yang tepat

wawancara kerja sering dapat mengikuti pendekatan rumus yang berarti bahwa pelamar sering dihadapkan dengan pertanyaan yang sama. 

Hal ini terutama berlaku dengan perekrut berpengalaman, yang sering merasa benar-benar percaya diri dalam keterampilan wawancara mereka untuk wawancara. 

Hanya bersayap dan karena itu menggunakan pertanyaan yang sama Diuji dan disetujui beberapa kali.

Ini bukan pendekatan yang tepat.

Setiap wawancara harus disesuaikan dengan posisi dan serangkaian pertanyaan yang secara khusus membahas posisi tengkurap. 

Bakat tes psikometri atau lebih juga dapat menjadi bagian dari proses jika peran permintaan mereka, dan mereka pada gilirannya dapat memberikan daerah baru dipertanyakan.

Tapi serangkaian isu-isu spesifik kustom adalah persyaratan minimum.

Saya memahami bahwa menyesuaikan wawancara pertama membutuhkan pekerjaan tambahan, tapi Anda benar-benar menuai keuntungan jika Anda meluangkan waktu untuk melakukannya.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan jika Anda melakukan wawancara tim HR dan putaran pertama posisi memerlukan keterampilan teknis pada khususnya. 

Jika ini adalah kasus untuk Anda, mungkin berguna untuk menanggung Recruitment Manager di wawancara pertama memastikan bahwa tidak hanya pertanyaan yang tepat, tetapi meminta agar jawabannya ditafsirkan dengan benar.


2. Inkonsistensi antara kandidat

Tanpa struktur yang solid untuk pemeliharaan, dan bahkan dengan sangat mudah untuk tidak konsisten dengan pendekatan Anda antara berbagai kandidat.

Lain hari, waktu yang berbeda hari, atau fakta bahwa Anda memiliki bertengkar dengan pasangan Anda sebelum Anda meninggalkan rumah pagi ini. 

Sejumlah faktor lain dapat mempengaruhi wawancara dan hasil.

Bahkan yang berbeda ruang wawancara dapat membuat perbedaan untuk kandidat dan cetak mereka.

Konsistensi adalah kunci untuk proses wawancara yang solid dan kemampuan Anda untuk menimbang kandidat yang lain. Tanpa itu, Anda mungkin juga memilih lead kesempatan yang berkualitas.

Jadi, bahkan dengan mengorbankan informasi tambahan, menonton proses wawancara tetap konstan.

Ini suara lebih mudah daripada yang Anda pikirkan dalam praktek, tetapi ada beberapa langkah yang bisa mengarahkan untuk membantu konsistensi.

Pertama ...

Tempatkan sistem penilaian.

Karena Anda memiliki daftar pertanyaan dari titik 1, Anda harus tahu apa jenis respon yang Anda cari. Penilaian tanggapan calon dengan harapan Anda.

Jika Anda ingin benar-benar pintar, melemparkan beberapa pertanyaan dari pertanyaan berdasarkan kompetensi atau situasi.

Ini akan memberi Anda kesempatan untuk meminta kandidat untuk memberikan sebuah contoh khusus di mana mereka harus / get / resolusi x, y atau z.

Kedua...

Pastikan bahwa responden yang sama masing-masing kandidat.

Suara yang jelas, kan? Tidak terlalu banyak.

Banyak perusahaan memiliki tim dan orang lain calon wawancara di babak pertama mereka wawancara.

Hal terbaik adalah untuk memastikan perusahaan Anda tidak salah satu dari mereka.

Baru-baru ini ...

Cobalah untuk menjadwalkan wawancara Anda benar-benar dekat bersama-sama, idealnya hari yang sama jika Anda bisa.

Dianjurkan untuk memberikan lebih dari 3 pada hari yang sama untuk menghindari kelelahan Wawancara.

Tapi setidaknya dengan melakukan cara ini, keadaan pikiran dan pendekatan yang lebih koheren.

Anda akan dapat dengan cepat menjadi kandidat referensi satu sama lain dan memungkinkan Anda untuk menghapus semua subjektivitas keputusan.


3. Bias

Hal ini di alam manusia untuk setiap pewawancara untuk memungkinkan beberapa merinding melalui dalam. Cara terbaik untuk mengurangi bias adalah menggunakan beberapa isu yang telah ditentukan atau sistem penilaian.

Orang biasanya kabel untuk sifat penelitian dan kepentingan umum pada orang lain. Jelas, ini berarti bahwa proses perekrutan mungkin, jika ada, mengubah kantor menjadi klub sosial dalam pembuatan.

Hal ini terutama berlaku dalam situasi wawancara - Anda secara alami tertarik kepada orang-orang yang Anda cintai tanpa membuat penilaian kualitatif dari apakah mereka dapat melakukan pekerjaan atau tidak.

Beberapa manajer akan menerima teori ini, namun bukti-bukti yang tak terbantahkan. Kami secara alami untuk orang lain seperti kita. Dan sementara mempekerjakan manajer akan melakukan yang terbaik untuk tetap objektif, orang memiliki keengganan alami untuk orang-orang yang berbeda.

Hal ini dapat dengan mudah mengubah negatif kecil di transaksi CV penebangan. Meskipun orang yang sama lebih dalam slip umum melalui, meskipun beberapa potensi melotot lubang dalam keterampilan dan kemampuan mereka.

Salah satu cara untuk menghindari hal ini terjadi adalah untuk memiliki lebih dari satu orang mewawancarai setiap calon (misalnya, pemeliharaan juri), idealnya dengan bagian padat dari usia dan jenis kelamin.

Hal ini tidak selalu mungkin (terutama di wawancara pertama). Juga, beberapa perusahaan tidak ingin memiliki beberapa orang dalam wawancara karena bisa mengintimidasi calon.

Namun, saya akan mengatakan bahwa untuk wawancara kedua dan seterusnya, itu adalah kebutuhan mutlak dan itu adalah sesuatu yang kita lakukan di sini di respon.

Tujuannya adalah untuk menghilangkan bias potensi wawancara - Panel itu. Misalnya, pewawancara tunggal mungkin memiliki agenda mereka sendiri dan menunjukkan preferensi untuk jenis tertentu karyawan.

kekuatan pekerjaan ini jika mereka begitu selaras dengan filosofi perusahaan, tetapi bisa berarti bahwa Anda kehilangan.

Bayangkan kehilangan seorang jenius yang kreatif karena mereka jatuh ide pelanggaran pewawancara ditentukan? Bukan hal yang baik jika Anda bertanya kepada saya.

Hindari menggunakan segala cara. Ini akan memperlambat pertumbuhan bisnis Anda.


4. Wawancara Kelelahan

wawancara kelelahan adalah masalah yang sangat nyata dan sesuatu yang Anda perlu menyadari ketika Anda mempertimbangkan untuk konsisten dengan pendekatan Anda untuk wawancara.

Sebagai contoh: Bayangkan Anda telah menyisihkan satu hari untuk calon wawancara, yang sering satu-satunya cara untuk menangani setiap janji logis.

Dapatkah Anda dengan jujur mengatakan bahwa calon terakhir untuk mendapatkan tingkat yang sama perhatian sebagai yang pertama?

Hal ini berpotensi berarti bahwa kemungkinan calon dan masa depan bisnis Anda dapat benar-benar tergantung pada keberuntungan menggambar. Akhirnya, untuk melawan Anda.

Ketika orang mendengar sama jawaban umum beberapa kali dalam sehari, adalah wajar untuk mematikan di beberapa titik dan berhenti mendengarkan.

Jadi jika Anda bertanggung jawab atas proses wawancara dan jadwal istirahat secara teratur dan, jika mungkin, untuk membatasi jumlah wawancara dalam sehari untuk lebih dari tiga.

Kelelahan juga berlaku untuk wawancara calon.

Jadi kecuali ketahanan fisik dan mental sebenarnya merupakan bagian dari tes dan mencoba untuk menghindari review hari. Stres emosional mulai mempengaruhi hasil Anda.


5. Wawancara inheren tidak jujur

Calon ada di sana untuk membuktikan kepada Anda, satu-satunya gol hari ini adalah untuk mendapatkan pekerjaan. Mengingat apa yang dipertaruhkan, masuk akal untuk menunggu kebohongan dan calon lainnya dilumpuhkan oleh saraf.

Jadi, kecuali Anda berpengalaman untuk melihat tanda-tanda maka Anda dapat menemukan yang terbaik menyewa politisi, bukan orang terbaik untuk pekerjaan itu.

Ini tentu bisa menjadi masalah besar bagi setiap proses wawancara, yang harus diselesaikan oleh setiap perusahaan.

Tentu saja melihat melalui veneer pemenang disajikan oleh baik dipraktekkan, dan saraf awan mempengaruhi kurang berpengalaman, adalah salah satu keterampilan dari perekrutan senior.

Ketahuilah bahwa Anda sedang mencari, dan menafsirkan tanda-tanda. The tes bakat memberikan hasil terukur yang mungkin lebih relevan di dunia nyata.


Melihat melalui pembohong ulung dalam sebuah wawancara bisa sulit. Bahkan dalam percakapan rata-rata 10 menit dengan orang asing, seorang psikolog dan spesialis Robert Feldman kebohongan menyadari bahwa kita tidur tiga kali.

Jadi orang-orang akan berada dalam wawancara kerja. Itu jaminan.

Anda dapat memeriksa bagaimana menampilkan pembohong dalam sebuah wawancara di blog ini: Bagaimana mengetahui adalah Berbohong calon Wawancara Pekerjaan

Ringkasan

Hal ini sering mengatakan bahwa wawancara adalah pintu gerbang untuk menemukan orang yang tepat bahkan dapat membuat atau menyimpan bisnis £ 1m - namun penuh dengan perangkap.

Dapatkan proses wawancara sangat penting bagi masa depan jangka panjang dari bisnis apapun.

Anda ingin orang-orang terbaik untuk organisasi Anda untuk mengambil beberapa waktu untuk mengaudit proses wawancara Anda dan membuat hukum.

Hal ini benar-benar layak!

Kebetulan, jika Anda berlangganan blog kami untuk update mingguan langsung di kotak masuk, klik di sini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " 5 Masalah Dengan Proses Wawancara Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel